Sang Putra Bertrand Peto Trending di YouTube, Ruben Onsu Berterimakasih ke Sosok Ini

InsertLive

Namanya kian melejit di dunia hiburan, kini lagi-lagi Ruben Membuat terkejut para penggemarnya. Ia ternyata mengadopsi anak angkat asal NTT. Memiliki sederet prestasi di dunia tarik suara, begini komentar darinya.

Bertrand Peto, anak angkat Ruben Onsu asal Nusa Tenggara Timur (NTT), menarik perhatian netizen setelah video duetnya dengan Judika menduduki peringkat atas YouTube.¬†Sampai sekarang lagu ‘Jikalau Kau Cinta’ yang dibawakan Bertrand Peto dan Judika sudah ditonton lebih dari 2.4 juta kali. Melihat prestasi Bertrand, Ruben Onsu pun bangga.

“Ya senang banget karena saya thank you banget buat Judika yang mau support banget di tengah kesibukannya,” kata Ruben Onsu di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Ruben Onsu memiliki anak angkat bernama Betrand Peto. (Seno/tabloidbintang.com)
tabloidbintang.com

Ruben Onsu mengatakan, berduet dengan Judika adalah salah satu impian Bertrand Peto.

“Judika menjadi salah satu penyanyi idola Betrand. Ada juga Anji dan Charlie,” kata Ruben Onsu.

Suami Sarwendah itu menambahkan, demi masa depan Bertrand Peto, sudah ada beberapa rencana agar Betrand semakin meningkat dan bisa menghibur banyak orang.

“Banyak langkah ke depannya yang saya sudah siapkan untuk Betrand khususnya. Wacana-wacana, impian saya untuk Betrand seperti apa,” pungkas Ruben Onsu.

Memang diketahui sebelumnya bahwa Ruben Onsu punya rencana untuk menambah anggota baru di keluarganya. Keduanya akan mengadopsi anak angkat. Anak laki-laki ini bernama Betrand Peto dan berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Awalnya, Ruben hanya ingin menjadikan Betrand yang punya bakat menyanyi sebagai anak didik.

“(Ingin) mengembangkan bakat Betrand,” kata Ruben, dikutip dari 20detik.

Namun, semakin sering menghabiskan waktu bersama, Ruben merasa memiliki ikatan batin yang kuat dengan Betrand. Apalagi, Betrand juga tidak rewel dan dekat dengan istri dan anak-anaknya.

“Pertamanya Betrand anak didik saya yang baik dan bagus, tapi ternyata kok ikatan batin saya makin kuat dengan anak ini. Terus masuk ke keluarga saya, saya ajak jalan. Anaknya enggak pernah ngeluh, minta ini, itu. Happy saja,” ujar Ruben.

Ruben dan Sarwendah berencana memboyong Betrand untuk tinggal di Jakarta. Menurut pria 35 tahun ini, Jakarta menjadi tempat yang tepat untuk mengembangkan bakat Betrand.

“Ada rencana (tinggal di Jakarta), tapi kan semua ada prosedurnya. Harus resmi dulu, sekarang juga lagi urus berkas dan surat-surat Betrand agar bisa pindah ke Jakarta,” papar ayah dua anak ini.

Betrand bersama Ruben Onsu dan keluarganya/
Instagram @betrandpeto

Memutuskan mengadopsi anak angkat memang butuh pertimbangan yang matang. Selain harus memenuhi ketentuan hukum, komitmen pasangan untuk mengasuh bersama juga penting.

Menurut psikolog Efnie Indrianie, MPsi, perlu kesepakatan suami istri sehingga keduanya punya tanggung jawab dan komitmen dalam mengasuh anak angkat bersama. Jika ada anak kandung, jangan pernah ada perbedaan perlakuan.

Image result for ruben angkat anak
Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *