Rashford, Si Bintang Lapangan saat Hadapi Chelsea Sekaligus Spesialis Pencetak Brace

Pada pekan pertama Liga Inggris 2019-2020, Minggu (11/08/2019) Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan 4-0 Manchester United atas Chelsea. Hal ini dikarenakan penyerang berusia 22 tahun itu mencetak dua gol pada laga di atas, tepatnya pada menit 18 dan 67

Dua gol tersebut merupakan yang ke-28 dan 29 bagi Rashford di ajang Liga Inggris bersama Man United. Dari jumlah gol di atas, hanya tiga kali Rashford mencetak lebih satu gol dalam satu pertandingan.

Marcus Rashford
bola.com

Meski begitu, tiap kali mencetak brace (dua gol), gawang klub besar yang menjadi korban penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut. Sebelum Chelsea, ada Arsenal dan Liverpool yang menjadi korban Rashford.

Rashford pertama kali melakukannya di laga debut saat Man United menjamu Arsenal di pekan 26 Liga Inggris 2015-2016. Saat itu Rashford mencetak dua gol sekaligus membawa The Red Devils –julukan Man United– menang 3-2 atas Arsenal.

Hasil gambar untuk mu chelsea
Viva

Kemudian, Rashford kembali mencetak brace saat Man United menang 2-1 atas Liverpool di pekan 30 Liga Inggris 2017-2018. Jika dilihat secara keseluruhan, catatan 29 gol yang dibuat Rashford tidaklah istimewa, mengingat ia membutuhkan 112 pertandingan untuk meraih hasil di atas.

Marcus Rashford
Okezone.com

Akan tetapi, setidaknya start apik yang dibuat di laga kontra Chelsea, diprediksi dapat menaikkan motivasi Rashford bersama Man United musim ini. Terlebih seiring kepergian Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan, status penyerang utama Man United otomatis jatuh ke tangan Rashford.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer, Rashford bakal bertukar posisi dengan Anthony Martial untuk mengisi posisi penyerang terdepan. Saat menghadapi Chelsea, Rashford mentas sebagai winger kiri, namun beberapa kali bertukar posisi dengan Martial.

Disisi lain setelah pertandingan, Rashford pun mengungkapkan kegembiraannya bisa mengantarkan Manchester United menang telak.

Hasil gambar untuk marcus rashford
Lebanon news

Rashford menganalisis tiga hal setelah pertandingan itu. Menurut dia, Manchester United seharusnya bisa lebih tajam pada babak pertama. Namun dia masih bisa memaklumi kecanggungan saat di laga pertama.

“Ini start yang bagus. Pada babak kedua kami tampil lebih tajam. Kerja keras mengolah fisik selama musim panas sudah membuat kami sukses,” kata bintang Timnas Inggris itu seperti dikutip dari BBC.

Hasil gambar untuk mu chelsea
Bola.net

Rashford juga gembira Manchester United mulai padu dengan skuat saat ini. Dia mengatakan timnya bisa memaksimalkan skuat muda yang dimiliki Setan Merah saat ini.

“Kami maksimalkan kekuatan, kami punya pemain yang bagus saat serangan balik. Terkadang kami membuat kecewa, tapi kami pemain muda dan harus terus bekerja keras,” kata striker yang mengawali karier junior di Manchester United pada 2005 itu.

Simak videonya dibawah ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *