Pakde Karwo Mundur dari Partainya SBY Demi Jabatan BUMN, Demokrat: Semoga Berhasil

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Kader senior yang biasa disapa Pak de Karwo itu tercatat sudah mengajukan pengunduruan dirinya sejak bulan Juli lalu. Pakde Karwo mundur karena ‎dia menjadi Komisaris Utama di PT Semen Indonesia Tbk.

‎Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio‎ mengatakan, surat pengunduran diri pakde karwo sudah masuk sejak bulan Juli lalu. Mengenai siapa yang bakal menggantikan Pakde Karwo, Renville mengatakan belum ada. Saat ini semuanya diserahkan kepada DPP Partai Demokrat.

detikNews

Adapun jabatan Pakde Karwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur masih menyisakan dua tahun lagi. Karena musyawarah daerah baru Demokrat Jawa Timur dilaksanakan pada 2021.

Wakil Ketua Umum PD Nurhayati Ali Assegaf membenarkan Pakde Karwo sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Ya saya kira ini sudah menjadi rahasia umum bahwa Pakde Karwo memang diminta menjadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia. Jadi, beliau membuat surat pengunduran diri dari DPP,” kata Nurhayati di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Anggota Komisi I DPR itu sangat menghormati pengunduran diri Pakde Karwo. Bahkan, dia mendoakan Pakde Karwo agar sukses menjalankan tugasnya nanti.

(liputan6.com)

Kami hargai ya, karena Pakde Karwo juga sudah berbuat untuk Demokrat sehingga kami hormati beliau diminta untuk menjadi Komisaris Utama P Semen Indonesia. Kami berdoa mudah-mudahan berhasil,” imbuh Nurhayati.

Dia mengaku belum tahu apakah Ketum PD SBY sudah mempertimbangkan permohonan pengunduran diri yang diajukan Pakde Karwo.

WowKeren.com

“Saya belum mendengar, saya kira Pak SBY tidak akan menahan ya. Karena kita tahu apa yang dilakukan ini semua untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, belum ada keputusan DPP, meskipun surat sudah diterima. “Apa pun yang diputuskan ketua umum tentu yang terbaik,” katanya

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan, secepatnya Ketua Umum SBY bersama dengan Sekretaris Jenderal Hinca Padjaitan akan menunjuk kader Demokrat yang bisa menggantikan Pakde Karwo. Koleganya itu juga akan tetap bersama dengan Partai Demokrat.

“Saya yakin akan muncul kader-kader utama lagi yang akan duduk sebagai Ketua DP‎D Jawa Timur dan mudah-mudahan lebih berhasil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *