Niat Bela Susi Pudjiastusti, Gus Mus Malah Kena Semprot, Eks PA 212: TAKABUR!

(detik.com)

Beberapa hari ini, Menteri Kelautan dan Perikanan kita, Susi Pudjiastuti, sedang dibuat kesal dan gregetan dengan cuitan eks Persaudaraan Alumni 212, Faizal Assegaf. Bagaimana tidak pasalnya, beliau terus menerus diserang dan disudutkan oleh Faizal melalui akun Twitter-nya. Kali ini, Gus Mus niat membela Susi eh malah kena semprot eks PA 212 ini, sampai bawa-bawa kalimat ‘takabur’ hmm apa maksudnya nih?

Belakangan lewat akun twitternya, Faizal Assegaf kerap melontarkan cuitan yang mendeskreditkan Susi.

Mulai dari menyebut Susi Pudjiastuti sebagai Ratu Bajak Laut hingga menyematkan berita dan menuduh Susi sebagai buronan Polisi.

Hasil gambar untuk faizal assegaf susi
Tribunnews.com

Eks Presidium Alumni (PA) 212 Faizal Assegaf menyinggung Pemimpin Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, KH Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Lewat akun Twitter pribadinya, Faizal Assegaf menyoroti dukungan yang diberikan Gus Mus kepada Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti.

Menurutnya dukungan tersebut dinilai sebagai sifat takabur, lantaran menganggap Susi Pudjiastuti sebagai orang yang tepat dalam jajaran menteri Presiden Joko Widodo.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap pulau terdepan yang ada di Kepulauan Riau, seperti Anambas bisa jadi pioner utama industri perikanan dan pariwisata kelautan.
sains.kompas.com

“Pa @gusmugusmu sangat takabut seolah hanya Susi satu-satunya yang diposisikan sebagai prang bersih di hadapan @jokowi,” kicau @faizalassegaf, Kamis (15/8/2019).

Ia menegaskan, apa yang dilakukan Gus Mus justru membuka keburukan Menteri Susi Pudjiatuti di depan khalayak.

“Gus Mus lupa, BPK & Kemenkeu justru telah membuka ke publik secara terang buruknya Susi. Wajar toh Susi super sibuk cari dukungan untuk tutupi kebohongannya!,” lanjutnya.

Lantas Faizal Assegaf kembali menyinggung definisi sifat takabur menurut versinya. Ia memberikan saran kepada Gus Mus untuk lebih objektif dalam memberikan dukungan selayaknya tokoh agama yang dijadikan panutan rakyat. Bukan malah secara terang-terangan memihak kepada seseorang.

tribunnews.com

“Pak @gusmugusmu sebagai tokoh gama, mesti objektif dan jujur pada publik. Jangan karean kedekatan emosional dengan Bu Susi Pudjiastuti lantas betindak ‘ngeyel’. Ulama itu mendengar suara rakyat kecil secara jernih, tidak memuja pejabat dengan klaim sepihak. Itu namanya ngelantur & takabur,” cuit @faizalassegaf.

Hasil gambar untuk faizal assegaf susi
tribunnews.com

Dalam ocehan sebelumnya, dituliskan sikap Gus Mus tidak akan mengubah stigma masyarakat tentang Bu Susi yang sering dijuluki Faizal sebagai ‘Ratu Bajak Laut’.

Ia meminta menteri kelahiran Pangandaran itu terbuka akan berbagai hal yang terjadi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hasil gambar untuk faizal assegaf susi
Suara.com

“Ya silakan saja @gusmugusmu dukung Bu Susi, tapi hal itu tidak dapat mengubah reaksi publik yang secara pelan-pelan mulai memahami kinerja Susi mirip ‘Ratu Bajak Laut’. Makanya Bu Susi gusar, panik dan super sibuk untuk menutupi ihwal tersebut. Kalau bersih ya buka aja forum, kita beradu data,” tantang @faizalassegaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *