Prabowo Akan Bertemu Plt Ketum PPP, Bicara Soal Rekonsiliasi dan Koalisi?

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8) pukul 16.00 WIB. Bahas soal apa?

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Subianto dijadwalkan bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (15/8/2019).

Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani telah mengkonfirmasi pertemuan antara kedua tokoh tersebut. Ia mengatakan Plt Ketum PPP turut membawa jajaran beberapa pengurus DPP PPP.

Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa Akan Bertemu Prabowo
(CNN Indonesia)

“Betul,” kata Arsul saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (15/8).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan pertemuan kedua tokoh itu tak terkait dengan koalisi. Ia menyatakan pertemuan kedua pemimpin partai politik itu hanya sekadar menjalin silaturahmi antarpartai.

Image result for arsul sani
(Bisnis)

“Enggaklah [bahas koalisi]. Silaturahim antarpartai. Menurut saya sudah agak lama PPP tak komunikasi [dengan Gerindra],” kata Ferry kepada CNNIndonesia.com

Lebih lanjut, Ferry mengatakan pertemuan itu sekaligus sebagai upaya membangun rekonsiliasi usai gelaran Pilpres 2019 kemarin.

Terlebih lagi, kata dia, PPP sendiri sempat berkoalisi dengan Gerindra saat pergelaran Pilpres 2014 silam dengan mengusung Prabowo-Hatta Rajasa.

Image result for ferry juliantono
(Detik)

“Bagaimanapun PPP pada 2014 menjadi pendukung Pak Prabowo berdampingan dengan Pak Hatta. Saya kira kita harus berfikir positif soal upaya rekonsiliasi, silaturahim membangun kebersamaan,” kata Ferry.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta pertemuan tersebut jangan diartikan terlalu jauh. Menurutnya pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa.

“Komunikasi biasa dalam rangka silaturahmi tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional, hal-hal seperti itu,” ujar Dahnil saat dihubungi, Kamis, (15/8/2019).

Pertemuan Prabowo dengan Suharso jangan Diartikan Terlalu Jauh
(Tribun)

Menurutnya, pertemuan yang rencananya digelar pukul 16.00 Wib tersebut merupakan hal yang wajar.

Dengan adanya pertemuan itu bukan berarti Prabowo sudah memutuskan akan bergabung dengan koalisi pemerintah Jokowi.

Image result for prabowo suharso monoarfa
(Kumparan)

“Saya pikir satu hal yang wajar ya jangan ditafsirkan ke lebih jauh karena memang pertemuan politisi tokoh politik ini hal yang biasa saja, Pak Prabowo tentu terbuka dengan siapa saja untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi,” katanya.

Sampai saat ini menurutnya, Prabowo belum memutuskan apakah akan berada di jalur oposisi atau bergabung dengan koalisi pemerintah. Yang pasti menurutnya Prabowo hanya menginginkan bahwa apapun posisi Gerindra, harus bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Ya kuncinya kan gitu, yang diluar juga berkontribusi, yang di dalam juga berkontribusi yang jelas komitmen Pak Prabowo memastikan misalnya kalau beliau berada di dalam pemerintahan, pemerintah harus konsisten pada ekonomi pembangunan yang ideologi adalah konstitusi kita yaitu pasal 33, pun demikian kalau di luar pemerintahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *