Jelang Semifinal Piala AFF U-18, Fakhri Husaini: Nasib Malaysia Mengkhawatirkan!

(kompas.com)

Piala AFF U-18 2019 memasuki laga semifinal. Adapun pertandingan Grup B akan digelar pada Kamis 15 Agustus 2019 sore. Laga itu menjadi penentu antara Malaysia, Australia, atau Vietnam yang lolos ke semifinal dan melawan Indonesia. Sementara itu, pelatih Indonesia berkomentar jika posisi Malaysia saat ini sangat mengkhawatirkan.

Indonesia sudah dipastikan menghadapi runner-up Grup B di semifinal Piala AFF U-18 2019. Nah, siapa calon lawan yang akan dihadapi, harus menunggu laga terakhir Grup B pada Kamis 15 Agustus 2019, nanti sore.

(tribunnews.com)

Saat ini ada 3 negara yang masih berpeluang. Tiga negara itu adalah Malaysia, Australia, dan Vietnam. Malaysia dan Australia punya 9 poin. Sedangkan Vietnam baru 7 poin, seperti yang dilansir dari Topskor.id, Kamis (15/8/2019).

Sehingga sangat berisiko jika Malaysia dan Australia hanya mengejar hasil seri di laga terakhir. Pasalnya jika Vietnam menang, peluang Malaysia dan Australia terancam.

(detik.com)

Di laga terakhir ketiga negara ini tidak ada yang bentrok langsung. Jadi semua menentukan nasib sendiri. Seperti yang dikutip dari topskor.com, Malaysia akan menghadapi Thailand. Lalu Australia meladeni Singapura. Sementara Vietnam berhadapan dengan Kamboja.

(detik.com)

Soal laga terakhir di Grup B ini, pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, coba memaparkan prediksinya. Secara sepintas jika dilihat dari pertandingannya, maka Malaysia bisa jadi yang terancam.

“Kita tahu Thailand belum menang, Malah 2 kali kalah, 2 kali seri. Apa mau mereka di laga terakhir melawan Malaysia kalah?” kata Fakhri Husaini, dilansir dari topskor.id.

(topskor.id)

Seandainya nanti Malaysia hanya mampu imbang melawan Thailand, sedangkan Australia dan Vietnam menang, sudah pasti akan gagal ke semifinal.

Apalagi jika Malaysia kalah dari Thailand, lalu Australia dan Vietnam menang, otomatis juga tidak mampu ke semifinal.

Sehingga, peluang satu-satunya untuk Malaysia yang sekarang ada di puncak klasemen sementara hanya menang. Tidak ada tawar menawar. Hal itu untuk berjaga-jaga bila Australia dan Vietnam juga menang.

Tak hanya itu, Fakhri juga memprediksi jika Australia serta Vietnam tidak akan sulit memetik kemenangan di laga terakhir, mengingat kekuatan lawan yang dihadapi ada di bawahnya.

(detik.com)

Sekarang bila situasinya Malaysia seri atau kalah, sedangkan Australia dan Vietnam menang, maka puncak Grup B ditempati Australia, kemudian runner-up dihuni Vietnam.

Jadi kemungkinan besar Indonesia akan melawan Vietnam di semifinal. Tapi kalau Malaysia menang dan Australia menang, Indonesia akan melawan Australia yang menjadi runner-up.

Berkaitan dengan persiapan menghadapi lawan Indonesia, Fakhri Husaini mengaku tidak akan menonton satupun pertandingan Grup B hari ini. Setidaknya hal itu yang dikatakannya kepada wartawan usai latihan pada Kamis 15 Agustus 2019 pagi.

“Enggak, saya tidak menonton. Saya sudah dpat semua gambaran mereka,” kata Fakhri Husaini, seperti yang dilansir dari laman topskor.id, Kamis (15/8/2019).

Tak hanya itu, bahkan pada Kamis hari ini para pemain juga diminta santai. Selepas latihan pagi tidak perlu memikirkan sepak bola.

“Habis makan siang ada rekreasilah. Mau ke pasar beli oleh-oleh. Semua anggota tim ikut,” tutup Fakhri Husaini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *