Dikalahkan Liverpool Melalui Adu Penalti, Frank Lampard: Chelsea Lebih Kuat

indosport.com

Lagi dan lagi, Chelsea gagal menjadi juara trofi UEFA Super Cup 2019. Ini setelah ia dikalahkan oleh Liverpool melalui adu penalti. Angkat bicara, manajer The Blues Frank Lampard memberi tanggapan yang membanggakan timnya begini.

Chelsea diketahui gagal memenangkan trofi UEFA Super Cup 2019 usai kalah 4-5 (2-2) dari Liverpool melalui adu penalti. Meski gagal, manajer The Blues Frank Lampard menilai bahwa anak asuhnya tampil lebih baik dari rivalnya tersebut.

Hasil gambar untuk chelsea liverpool
detik.com

Bermain di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (4/8/2019) malam sesuai waktu setempat, Chelsea mampu merepotkan barisan belakang Liverpool. Dilansir dari Liputan6.com, mereka memimpin di menit ke-36 melalui aksi Olivier Giroud.

Akan tetapi, skor berubah menjadi 1-1 pasca Sadio Mane membobol gawang The Blues di menit ke-48. Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, laga tersebut harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Hasil gambar untuk chelsea liverpool
detik.com

Pada menit ke-95, Liverpool berbalik menjadi unggul berkat gol yang disarangkan oleh Mane. Namun, Chelsea membuat kedudukan telah menjadi 2-2 setelah Jorginho mencetak gol melalui titik putih.

Sampai pertandingan berjalan selama 120 menit, kedua tim tersebut gagal mencetak gol tambahan. Penentuan pemenang pun harus dilakukan melalui adu penalti.

Hasil gambar untuk chelsea liverpool
90min.com

Pada babak tos-tosan, Chelsea pun harus mengakui keunggulan dari rivalnya, Liverpool. Bola tendangan 12 pas Tammy Abraham yang mampu ditepis langsung oleh kiper The Red, Adrian, yang membuat The Blues menjadi gagal menceak kemenangan.

Komentar Frank Lampard
Striker Chelsea, Olivier Giroud kala mencetak gol ke gawang Liverpool
liputan6.com

Sementara itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku telah puas dengan performa anak asuhnya dalam laga itu. Bagi mantan gelandang Timnas Inggris tersebut, The Blues tampil lebih baik.

“Saya menghormati Liverpool dan mereka memiliki peluang di pertandingan, tapi jelas bagi saya bahwa kami adalah tim yang lebih kuat,” ujar Lampard memberikan tanggapannya terkait pertandiangan yang baru saja usai itu.

“Terkadang, kami bernasib buruk dan mungkin beberapa penyelesaian akhir yang buruk. Jadi, kami harus lebih klinis. Tetapi, secara keseluruhan, perasaan saya dari laga ini adalah kebanggaan pada performa tim,” lanjut Lampard.

Hasil ini pun membuat Chelsea sudah tiga kali gagal menjuarai Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka juga tidak mampu merengkuh titel juara pada tahun 2012 dan 2013.

Hasil gambar untuk chelsea liverpool
detik.com

Satu-satunya trofi yang mampu diraih The Blues di ajang ini adalah pada musim tahun 1998. Saat itu, Chelsea menang 1-0 atas Real Madrid pada laga di Stade Louis II, Monako, 28 Agustus 1998 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *