Anies Bertemu Jokowi Lewat ‘Pintu Samping’ Istana, Ternyata Hal Ini yang Dibahas

metro.tempo.co

Gubernur DKI Jakarta¬†Anies Baswedan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melewati ‘pintu samping’ Kompleks Istana. Anies mengaku hanya mengikuti arahan protokoler Istana. Wah kira-kira apa ya yang dibahas keduanya? Simak beritanya sampai habis!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8).

Adapun mobil yang ditumpangi Anies adalah Toyota Innova hitam pelat B 1136 RFN. Mobil ini juga dipakai Anies saat berdinas di Balai Kota hari ini.

Hasil gambar untuk anies baswedan istana presiden
Kompas.com

Anies yang juga mantan menteri pendidikan melaporkan sejumlah hal kepada Jokowi. Salah satunya ialah persiapan Jakarta menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi, Formula E.

Anies mengaku juga menceritakan dampak Formula E terhadap perekonomian Jakarta. Semua berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh tim dari Formula E. Namun demikian, Anies belum dapat membeberkan rute Formula E karena masih harus dibicarakan.

Bertemu Jokowi Lewat Pintu Samping Istana, Anies: Ikut Protokoler
news.detik.com

Selain itu, Anies juga melaporkan perkembangan tentang integrasi transportasi di Jakarta. Dia juga menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI kepada Jokowi.

“Tentang pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya dilaksanakan insyaallah tahun 2020, beliau (Jokowi) memberikan dukungan dan apresiasi. Insyaallah akan kami finalisasikan,” kata Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu juga menceritakan proses Jakarta menjadi tuan rumah Formula E serta dampak ekonomi olahraga itu bagi warga ibu kota.

Dia meyakini balapan tersebut bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dan menghasilkan efek yang sangat besar. Gubernur kelahiran Kuningan, Jawa Barat, itu juga memamerkan hasil studinya kepada Jokowi.

Hasil gambar untuk anies formula e
medan.tribunnews.com

“Tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E. Mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar dan hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan,” jelas Anies.

Ketika Jokowi Dukung Penuh Gubernur Anies
cnbcindonesia.com

Anies mengklaim Jokowi akan membantu memfasilitasi Pemprov DKI agar Formula E berjalan sukses.

‚ÄúNanti ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini. Harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain,” kata suami Fery Farhati Ganis itu.

Dilansir dari detik.com, Anies menyebut tak ada pembahasan soal wacana dirinya kembali masuk kabinet saat bertemu dengan Jokowi. Sebelum jadi gubernur, Anies memang sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Hasil gambar untuk anies baswedan jokowi
Metro Tempo.co

“Nggak dong, saya konsentrasi di Jakarta. Jadi dengan Pak Presiden ketemu rutin karena banyak acara kita bersama-sama dan tidak semua pertemuan kan di-cover teman-teman media kan. Komunikasi jalan terus,” ujarnya.

Sebelum Anies, Jokowi menerima kedatangan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bamsoet datang menyerahkan undangan pernikahan anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *