Demi Tuntaskan Janji, Luhut Panjaitan Sambangi Pendukung Jokowi, Mau Bahas Apa?

tribunnews.com

Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tertangkap menghadiri tasyakuran atas terpilihnya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024, di Graha Setyowati, Gentan, Baki, pada Minggu (28/7/2019) kemarin. Acara ini digelar oleh relawan Jokowi, Bravo 5, yang berlangsung sejak tahun 2014 lalu mendukung Jokowi dalam Pilpres.

Pada Pilpres 2019, tim relawan ini kembali digerakan dengan dipimpin oleh mantan Wakil Panglima TNI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi. Kehadiran Luhut pada acara itu untuk menepati janjinya kepada Ketua Tim Bravo 5 Soloraya, Istiqomah Hasyim. Karena di Solo, berhasil memenangkan Jokowi-Ma’ruf dengan perolehan suara di atas 80 persen, pada Pilpres 2019.

Hasil gambar untuk Luhut Panjaitan
liputan6.com

“Ini janji saya pada ibu Istiqomah, kalau solo menang diatas 80 persen, malah taunya 86 persen, dan tiga hari yang lalu saya ditagih, dan saya tepati saya datang kesini. Saya berterima kasih kepada relawan, yang mana rata-rata di Soloraya menang di atas 80 persen, itu capaian yang luar biasa dan itu,” katanya.

Hasil gambar untuk Luhut Panjaitan
kompas.com

Dalam Pemilu 2019 yang baru saja berakhir, Luhut berpesan agar perbedaan dalam pilihan tidak sampai menimbulkan permusuhan, dan mengganggu kondusifitas daerah maupun nasional.

“Kita boleh beda pendapat, namun tidak perlu musuhan tetap damai-damai saja., Pancasila dan UUD 1945 itu, Presiden Jokowi menekankan tidak boleh diganggu, kita harus hidup di situ,” lanjutnya.

Hasil gambar untuk Luhut Panjaitan
tribunnews.com

Menurutnya, kalaupun ada perbedaan, dalam hal-hal perbedaan konteks bagaimana kita bernegara supaya ekonomi lebih bagus, tidak memperbincangkan lagi menyangkut ideologi pancasila.

“Nah, ini pesan yang coba saya sampaikan kepada semua,” imbuhnya.

Pada periode pertama kepemimpinan Jokowi, dia melihat perkembangan pembangunan sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah proyek pembangunan, seperti adanya jalan Tol Solo-Semarang yang hanya ditempuh kurang lebih satu jam.

“Ketenangan ekonomi di samping global ekonomi yang kurang baik, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh, dan itu suatu hal yang sebenarnya banyak diapresiasi oleh dunia,” terangnya.

Pembangunan akan terus dilakukan oleh pemerintah Jokowi, yang nantinya akan terus dikembangkan kearah yang lebih baik lagi. Masyarakat diminta ikut dalam mengawasi pembangunan, agar tidak ada lagi korupsi dan membantu mewujudkan Indonesia yang lebih bagus.

“Ayo kita bantu pemerintah dengan menimbulkan ketenangan, persatuan kesatuan, saling mencintai,” harapnya.

Sementara itu Ketua Bravo 5 Soloraya, Istiqomah Hasyim mengatakan acara diawali dengan pemotongan lima tumpeng yang menyimbolkan Bravo 5.

Hasil gambar untuk Luhut Panjaitan
detik.com

Menurutnya, jika tugasnya sebagai relawan belum selesai, meskipun Pemilu 2019 telah berakhir. Mereka masih terus bekerja ikut membantu Jokowi untuk lima tahun kedepan dengan memberikan pengawasan.

“Ini bukan kita setelah memenangkan Jokowi, tapi untuk anak cucu kita kedepan dan merah putih tetap berkibar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *